Monday, July 15, 2013

Like Father Like Son

Dua hal yang berhubungan ya pantas terhubung. Bahkan yang tak memiliki hubungan sebelumnya saja bisa terhubung kayak aku dan kamu. halah, gagal gombal!

Lupakan yang di atas.
Tapi tentang hubungan benar juga sih, ada yang bisa terhubungkan kalau memang keduanya dihubungkan. malah teteup dibahas. eh.

Kembali seperti judul ini ada pemusik dua generasi yang berbeda. Kedua pemusik ini ayah-anak, Stasion Tarigan dan John Tarigan.
Ga usah pake lama, langsung aja liat kedua video di bawah:


Bapak yang memainkan alat musik tradisional Karo yang bernama Balobat/Baluat adalah Stasion Tarigan, Seniman Karo. Penampilannya di video ini dalam rangkaian Album Gerakan Moral Seniman Karo adalah spesial. Pasalnya, setelah selesai produksi album ini sampai pengambilan gambar,belum sempat diedit dan dirilis, Seniman Karo yang termasuk dalam Seniman Karo legendaris yang dikenal dengan R'46 ini menghadap ke Sang Empunya. *jadi melow*

Kembali ke fokus, video berikut ini adalah penampilan putra yang mewarisi talenta sang legenda, John Tarigan yang juga melabeli dirinya sebagai R'46 Junior. Tampil awal tahun 2012 bersama Sanggar Sora Sirulo serta didokumentasikan dan disimpan di channel YouTube-nya.


Pejamkan mata, seperti dua Tarigan Mergana satu darah ini meniup instrumen yang sama. Bagaimana?

Sebaik-baik "Like father like son" lebih baik tidak harus memiliki garis keturunan dahulu baru berkarya. #DemiKaro!

Mejuah-juah.

No comments:

Post a Comment